Chile – Satu dari 20 Negara Tujuan Wisata 2017

Sesuai rujukan dari harian telegraph, dikatakan bila Chili atau Chile atau bisa juga disebut Cile termasuk salah satu destinasi wisata di tahun 2017 setelah sebelumnya pada tahun 2016 Brazil telah berada dalam jajaran tempat wisata yang dituju. Perlahan, secara metodis, daratan yang indah dan paling diabaikan sebelumnya telah menjadi tujuan wisata petualangan yang paling diminati – tepatnya setelah adanya negara ini disebutkan di World Travel Awards tahun lalu.

Sebetulnya mengapa wilayah ini yang dipandang sebelah mata dahulu menjadi trend tujuan wisata tahun 2017? Dengan wilayah yang memiliki panjang 2.650 mil, namun lebarnya tidak lebih dari 150 mil – dan penuh dengan ekosistem, keanekaragaman hayati, topograf. Negara ini memiliki 36 taman nasional, beberapa diantara mereka merupakan lingkungan paling ekstrem di Bumi, mulai dari gurun hingga hingga pulau subpolar. Belum lagi dilengkapi dengan jalan-jalan setapak dan infrastruktur yang diperlukan agar mudah diakses. Dari fakta ini bisa terlihat, sebuah negara di dunia ketga bisa menjadi tempat tujuan favorit wisata bila di olah dengan baik.

Dalam menyikapi hal ini, pada tahun 2017 British Airways membuka rute baru dari Heathrow, tanpa henti, empat kali dalam seminggu menuju wilayah ini. Dibutuhkan 14 jam dan 40 menit untuk sampai kesana, tapi tentu saja kondisi ini masih mempercepat dan memperlancar perjalanan para wisatan ke kota Santiago Cile.

Ibukota Cile sendiri benar-benar memanfaatkan keadaan ini, kota dipenuhi dengan hotel butik baru – Luciano K dan Magnolia adalah restoran terbaru yang hadir di kota tersebut yang menyajikan santapan yang lezat, termasuk empat restoran di jajaran Pelautgrino termasuk dalam Top 50 restoran yang paling berpengaruh untuk tahun 2016. Boragó, salah satu restoran terkenal disana, ditempatkan di urutan keempat jauh di atas Buenos Aires.

Selain 36 taman nasional, Cile juga menawarkan wisata anggur dimana destinasi wisata ini paling berkembang berada di selatan Napa, dengan Lembah Maule. Pengunjung tidak perlu bingung dengan bagaimana akomodasi disana, wilayah ini menyambut pengunjung dengan hotel baru yang nyaman di Casa Bouchon.

Nah saatnya mengulas destinasi wisata ekstrem: Gurun Atacama di utara. Pengunjung ditawari oleh penerbangan balon udara panas di atas danau garam; dan di Patagonia, di mana para wisatawan dapat memulai perjalanan yang santai di sepanjang Jalan Raya Selatan yang sepi di Aysén dan menginap di Parque Patagonia, kawasan terlindungi terbaru di Chili, dan merupakan wilayah yang paling tidak padat.

Bagaimana Menuju ke Cile?

Penerbangan British Airways antara London Heathrow dan Santiago menghabiskan biaya sekitar £ 740; perjalanan memakan waktu dua minggu ke Chili, termasuk ke Santiago, berkendara sendiri di Aysén, menginap di Tierra Atacama, dan sebuah penerbangan balon melewati padang pasir. Paket ini terbang dari sebagian besar bandara di Inggris pada bulan Februari 2017, berharga £ 5.900 per kepala dengan memakai Audley Travel. Bila dari Indonesia? Entahlah, mungkin kita cukup menonton di youtube saja haha.

sumber: click disini