Kamboja dan Vietnam, Dua Negara Tujuan Travel Termurah 2017

Bila agan/sista ingin cari rental mobil Malang batu yang oke punya, ya sesuai pengalaman sih bigtravelindo punya, tapi bila agan/sista cari negara-negara yang termasuk dalam tujuan travel termurah menurut situs skyscanner, ada 12 negara menurut mereka, namun berikut ini dua diantara mereka yang berada di ASEAN.

1. Kamboja

Dengan tempat tidur murah dan makanan yang menggiurkan, Kamboja adalah tempat yang murah untuk berlibur sehingga Anda merasa bersalah karena membayar begitu sedikit dari semestinya. Dahulu wisatawan sering takut untuk menginjak Kamboja, sekarang sangat banyak wisatawan berada di Asia Tenggara, khususnya di kalangan backpacker dan, semakin banyak wisatawan mencari kemewahan bintang lima tanpa label harga. Lihatlah hotel Siddharta Boutique Hotel – interiornya yang dihias dengan indah, dok iPod dalam kamar dan kolam renang outdoor dengan harga serendah £ 50 per malam (kamar dobel) kira-kira jauh dari kesan hostel yang kotor untuk mendapatkannya. Tempat ini juga berjarak sepuluh menit dari jalan dari Taman Arkeologi Angkor Wat yang terkenal di dunia. Anda tidak bisa meninggalkan Kamboja tanpa mengunjungi situs kuno ini, dan momen yang terbaik juga terjadi saat fajar ketika menyaksikan matahari terbit di belakang kuil Angkor Wat itu sendiri, sebuah pengalaman spektakuler. Meskipun harga tiket naik dari bulan Februari 2017, masuk ke Situs Warisan Dunia UNESCO yang luas ini dan danb berjalan-jalan disitus ini hanya akan dikenakan biaya £ 28 untuk sehari penuh. Jika perlu anda bisa membayar £ 48 selama tiga hari – ada terlalu banyak kuil untuk dikunjungi dalam satu hari, dan begitu matahari berlalu, Anda pasti ingin bertenduh atau menemukan tempat yang memberikan udara sejuk yang sangat mantab bukan. Cari tahu lebih lanjut tentang pemandangan menakjubkan Kamboja dengan um gugling yak.

2. Vietnam

vietnam-indah-tujuan-wisata-murah-2017Nah satu lagi negara yang termasuk tujuan wisata murah meriah adalah Vietnam. Belum terjamah dan belum berkembang, meski popularitasnya meningkat dalam beberapa tahun terakhir, Vietnam masih merupakan tujuan wisata yang sangat murah, serta negara yang indah dengan pemandangan pegunungan yang subur dan pasir putih yang membentang. Anda dapat dengan mudah mendapatkan semua itu hanya dengan ongkos sekitar £ 10 per hari, termasuk rumah tamu, makanan lokal, transportasi dan sedikit minum – satu pint minuman Vietnam yang paling populer, Bia Hoi, harganya hanya 50 p. Hanoi, bekas markas Indocina Prancis dan kemudian menjadi pusat administrasi komunis Vietnam Utara, dinyatakan sebagai ibu kota resmi negara itu pada tahun 1976 setelah penyatuan kembali bangsa yang terbagi ini dimulai. Tempat ini mempertahankan sebagian besar cita rasa Prancis; Anda akan menemukan beberapa toko patisseries besar yang memproduksi croissant terbaik yang menyaingi Paris tepat di sebelah gubuk sup pho asli. Old Quarter Hanoi, di sekitar Danau Hoan Kiem, adalah tempat terbaik untuk menyerap beberapa pesona paska kolonial di kota ini. Tempat ini juga merupakan oasis langka yang tenang di kota yang kacau ini, dimana penduduk setempat pergi setiap pagi saat matahari terbit untuk berlatih tai chi. Rasakan kehidupan pedesaan Vietnam di sekitar resor gunung dan dataran tinggi Da Lat. Kota ini agak dibanjiri turis (ini adalah titik tolak utama dari banyak ‘Easy Rider’motorcycle tours), namun juga dipenuhi oleh peternakan bunga, pabrik tahu lokal, perkebunan kacang mete, dan tentu saja sawah-sawah yang membentang. Juga jangan lupa, berhentilah di salah satu kamar dongeng eksentrik di Crazy House, sebuah proyek arsitek pribadi Đặng Việt Nga dan juga sebuah hotel, sebelum melaju di sepanjang pantai ke selatan ke Ho Chi Minh City. Bacalah panduan yang ada di gugle, dalam tulisan ini tentu tidak banyak yang bisa aku bagi untuk kamu semua. Kalo jadi mo jalan-jalan, ajak aku ya! 🙂